-->

Dinkes Inhil Kampanyekan Cegah Stunting Melalui ABCDE

Publish: Redaksi ----
Gerakan cegah stunting di gelorakan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Indragiri sejak, mulai dari tingkat faskes didesa dan kelurahan hingga ditingkat kabupaten Gerakan Cegah Stunting melalui 5 pesan kunci ABCDE.

Ajakan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rahmi Indrasuri SKM MKl usai pelaksanaan Gerakan Cegah Stunting sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil, yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa (16/5/2023).

Dikatakannya, mengingat angka stunting di Kabupaten Inhil masih cukup tinggi, sangat diperlukan kerjasama dari seluruh pihak terkait terutama masyarakat dalam upaya menurunkan kasus stunting di lingkungannya masing-masing.

Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah menerapkan 5 pesan kunci cegah stunting dengan "ABCDE", yakni Aktif minum tablet tambah darah, Bumil (Ibu Hamil) teratur periksa kehamilan minimal 6 kali, Cukup konsumsi Protein Hewani, Datang ke Posyandu setiap bulan dan Eksklusif ASI (Air Susu Ibu) selama 6 bulan. (Galeri)







Share:
Komentar

Berita Terkini