-->

Laporan Kebakaran Palsu, Kadis Damkar Inhil Ingatkan Warga Agar Tak Main-main

Publish: Redaksi ----

INHIL - Mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir dengan laju menuju Jalan Haji Hasan Tembilahan pada Sekitar jam 16.40 WIB dengan personel dan perlengkapan lengkap untuk memadamkan api.

Ternyata setelah sampai di lokasi Jalan H. Hasan tidak ada kejadian kebakaran sama sekali. Ternyata petugas Damkar Inhil dikerjai oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Kejadian ini tentu saja sangat tidak terpuji karena bermain main atau bergurau dengan bencana yang sebenarnya tidak terjadi. Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Inhil H. Nursal mengimbau agar masyarakat tidak bergurau dengan adanya musibah.

Mendapatkan kabar informasi tentang kebakaran, Damkar Inhil langsung menerjunkan 4 mobil ke lokasi informasi. Tapi warga disana bingung, saat ditanya petugas dimana yang terbakar.

"Ketika ada laporan masyarakat tentang kebakaran kami langsung respon, petugas bersiap dengan peralatan. takut lambat dan kalau melakukan cross check pula dulu takutnya kebakaran sudah meluas," kata H. Nursal, Minggu (24/12/2023).

Kebiasaan Damkar Inhil kalau sudah ada laporan kebakaran, langsung direspon dan tak sampai 5 menit, 2 mobil kita sudah berada di lokasi.

Dengan kejadian ini, Kedepannya tentu Damkar akan lebih berhati-hati terhadap laporan dari warga. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini