-->

Komisi I DPRD Tanjung Jabung Barat Kunjungi Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Inhil

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupten Tanjung Jabung barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (27/3/2024).

Komisi I DPRD Tanjung Jabung Barat datang secara langsung Ketua Komisi I H Suhatmeri, H Subari Wakil Ketua Komisi I, Hasbi Sekretaris Komisi I, Hj Erliana, Rayun, Neli dan anggota lainnya.

Saat tiba di Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indragiri Hilir rombongan dari Komisi 1 Tanjung Jabung Barat disambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kab. Inhil Abdul Rasyid yang diwakili Sekretaris Dinas Feri Irawan.

Kunjungan yang dilakukan komisi I ini dalam rangka konsultasi terkait program perpustakaan dan kearsipan daerah, hal ini dilakukan mempelajari apa-apa saja yang mesti diterapkan di kabupaten Tanjung Jabung Barat agar sistem perpustakaan dan kearsipan jadi lebih baik lagi.

"Kami sangat menyambut baik dengan kedatangan rombongan dari Komisi I DPRD Tanjung Jabung Barat ke dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indragiri Hilir, silahkan kita tukar pikiran atau belajar dari mana saja termasuk dari Inhil," ujarnya.

Sistem Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Indragiri, katanya juga masih harus tetap dilakukan pembenahan mengikuti perkembangan  dan kebutuhan zaman. Seperti buku-buku dan reperensi perlu ditambah.

"Bagaimana minat baca dikabupten Indragiri Hilir terus kita dorong dengan berbagai program. Terutama minat kegemaran membaca dari kalangan pelajar mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi menjadi aspek penting dalam kemajuan suatu daerah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Tanjung Jabung Barat H Suhatmeri mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kami dan rombongan sangat apresiasi atas sambutan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, hal positif dan kemajuan yang ada disini tentu akan kami bawa pulang untuk diterapkan didaerah kami," paparnya.(***)
Share:
Komentar

Berita Terkini