-->

MUI Bersama Kementrian PPPA Adakan Sosialisasi di Lampung Selatan

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,-Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengadakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Daerah dan Lembaga Masyarakat dalam rangka pemenuhan hak anak atas kesehatan dan pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya pada Jumat (29/3/2024).

Acara yang dilaksanakan di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat,  dibuka Oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Selatan, Intji Indriati, Mewakili Bupati Lampung Selatan, yang dalam sambutan nya  menyampaikan, dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan mampu menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

Oleh karenanya menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, dan menjadi modal pembangunan. Saya berharap kepada perangkat daerah terkait untuk dapat melaksanakan tugas, mengkoordinasikan penyusunan rencana aksi daerah,” kata Intji.

pada kesempatan yang sama Ketua Komisi PRK MUI, Siti Ma’rifah menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam melakukan upaya penguatan peran perempuan dan perlindungan anak.

Oleh karenanya, kegiatan itu harus terintegrasi dan dapat memberikan penguatan kepada lembaga masyarakat dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Karena ini perlu adanya peran dari kita semua. Semoga kita juga diberikan solusi agar persoalan, baik itu menyangkut perlindungan anak, kekerasan dan yang lainnya bisa dilakukan,” ujar Siti Ma’rifah.

Sementara itu Ketua MUI Provinsi Lampung, Prof. Mohammad Mukri saat diwawancara oleh team media menerangkan bahwa program ini adalah kerja sama antara MUI dengan kementrian Pemberdayan Perempuan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI dalam rangka mempersiapkan generasi unggulan demi terciptanya Generasi Emas,

Senada dengan Aliful Ma'rifah selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa, kegiatan itu melibatkan OPD yang terkait seperti Dinas pendidikan, Dinas kesehatan dan PPA, sebagai narasumber, kemudian sebagai peserta kita melibatkan Masyarakat, pesantren, MtsN, kemudian Fatayat dan Muslimat serta perempuan Muhammadiyah Aisyiah dll, ada sekitar 25 organisasi yang kita undang, yang mana  diharapkan lembaga dan opd yang hadir pada acara ini bisa menindak lanjuti dengan meneruskan apa yang kita bahas hari ini bahwa hak anak itu harus terpenuhi dan kita akan bersinergi dengan semua lembaga dan pemerintahan agar bisa lebih memaksimalkan program ini karena memang hak anak itu masih banyak yang terabaikan oleh kita sebagai orang tua, dan insya allah dua bulan kedepan akan ada tindak lanjut hasil dari kegiatan kita pada hari ini tandas.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini