-->

Siswa SMK N 1 Kalianda Parkir Sembarangan, Bikin Gusar Pihak Sekolah

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,-Kurangnya kesadaran Siswa yang memarkirkan kendaraan pribadi mereka pada saat jam sekolah, cukup meresahkan Pihak pengurus sekolah.

Hal tersebut terungkap saat Team media melakukan kunjungan di salah satu SMK ternama di lampung selatan, pada senin 25/3/2024.

Terlihat Seorang guru Yaitu Waka ke Siswaan SMKN 1 Kalianda Abu Bakar M.Pd, sedang memindahkan beberapa kendaraan roda dua milik Siswanya yang diparkir sembarangan pada salah satu warung milik warga yang berada di luar lokasi pagar sekolah tersebut, sementara para Siswa sedang mengikuti Ujian sekolah.
Entah apa yang menjadi alasan parasiswa tersebut memarkirkan kendaraan nya di tempat sembarangan diluar sekolah.

Saat dikonfirmasi pak Abu menjelaskan bahwa sebelumnya pihak sekolah mendapat informasi Via telfon dari polsek kalianda yang memang bersebelahan dengan sekolah tersebut, bahwa ada beberapa motor siswa yang diparkir sembarangan di salah satu warung milik warga yang kebetulan pada hari itu warung tersebut sedang dalam keadaan tutup.

Benar saja setelah di cek kelokasi, ditemukan beberapa motor siswa diparkirkan bukan pada tempat parkir yang biasa dipakai sebagai tempat parkir siswa dilingkungan sekolah itu dan semua dalam posisi tidak di kunci setang,

Sebagai langkah pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pak Abu dengan dibantu beberapa guru berinisiatif memindahkan motor - motor siswa tersebut ke dalam halaman sekolah biar lebih mudah dalam pemantauan  jelas pak Abu.

Keadaan tersebut membuat  para guru SMK N 1 kalianda yang dikepalai oleh Kalimo tersebut menjadi Gusar atas kelakuan siswanya belakangan ini.
Terlebih saat ini banyak terjadi kasus pencurian kendaraan sepeda motor.
Pak Abu menghimbau agar para siswa tidak ceroboh dalam menjaga barang barang milik pribadi seperti sepeda motor dan lain- Lain di lingkungan sekolah, kalau bukan dari kita siapa lagi yang akaln perduli terhadap keamanan di sekitar kita tandas pak  Abu.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini