-->

TPID Lamsel Ikuti Rakor Inflasi Daerah, Minggu ke -4 Pada April 2024

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,-Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Lampung Selatan mengikuti Rakor Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual meeting.

Rakor rutin yang dilaksanakan setiap Senin pagi ini, diikuti oleh TPID Lampung Selatan melalui aplikasi zoom meeting dari ruang Kabag Perekonomian, Setdakab setempat, Senin (22/4/2024).

Dalam rakor tersebut, Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian menyampaikan, perkembangan inflasi pada Maret 2024 yang cukup terkendali.

Meski begitu, Tito meminta agar tetap waspada karena terdapat kenaikan inflasi yang cukup tinggi pada Maret 2024 terhadap Februari 2024 sebesar 0,52 persen.

Saya minta kita jangan kendor masalah inflasi, kita harus tetap jaga dan rawat, jangan sampai tidak terkendali, kita bersyukur tingkat nasional 3,05 persen,” ujarnya.

Selain faktor dalam negeri, Tito menyampaikan, kenaikan tingkat inflasi tersebut juga dipengaruhi oleh tingkat global. Salah satunya, konflik antara Pelestina dan Israel yang saat ini semakin memburuk.

“Makanya kita melakukan rakor ini secara intens. Tingkat pusat tiap bulan dan dengan daerah setiap minggu. Untuk negara besar seperti Indonsia tingkat inflasi dan pertumbuhan ekonomi kita cukup baik,” ungkapnya.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini