-->

Bersihkan Kolam Minyak SPBU Batu Gajah Inhu, 1 Pekerja Tewas 1 Lagi Pingsan

Publish: Redaksi ----

INHU - Pekerja di SPBU Batu Gajah Inhu tewas karena masuk kedalam kolam BBM untuk membersihkan. Kuat dugaan kolam itu mengandung gas beracun sehingga sesaat memasuki kolam pekerja itu langsung tumbang dan tak bernyawa lagi.

Pemilik Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu  Provinsi Riau, diduga kuat tidak menerapkan aturan Keselamatan Kesejahteraan Kerja (K3) terhadap tenaga kerjanya sebagaimana yang diatur dalam UU nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Bagaimana tidak, salah satu tenaga kerja pemilik SPBU tersebut yakni, Qodrisno (24) warga Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru Riau, akhirnya meninggal dunia diduga akibat menghirup udara yang mengandung gas beracun sewaktu membersihkan kolam penampungan bahan bakar minyak (BBM), Senin (27/1) sekira pukul 10.00 wib.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu membenarkan adanya kecelakaan kerja yang terjadi di SPBU Batu Gajah yang mengakibatkan meninggal nya Qodrisno.

Misran menjelaskan, pada Senin (27/1) sekira pukul 10.00 wib, pekerja jasa pembersih mau membersihkan kolam penampungan BBM milik SPBU Batu Gajah. Yang pertama turun ke dalam kolam adalah Aldi Nofrizal (21), tetapi tidak sanggup karena berbau minyak sehingga Aldi berteriak minta bantuan kepada korban Qodrisno.

Aldi pun ditarik ke atas. Sesampai di atas, Aldi pingsan hingga tidak sadarkan diri. Kemudian Qodrisno turun ke bawah dalam kolam penampungan. Namun, sesampai di bawah korban Qodrisno langsung lemas dan tidak bisa bernapas sehingga meninggal dunia di dalam kolam minyak, sebut PS Paur Humas Polres Inhu .

Sekira pukul 12.10 wib, tim Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu tiba di lokasi dan langsung turun ke dalam kolam penampungan BBM tersebut guna mengangkat korban.

Dan, pada pukul 13.00 wib, korban berhasil diangkat oleh tim KPBD Inhu dibantu oleh pihak Polsek Pasir Penyu. Selanjutnya jenasah korban dibawa ke RSUD Indra Sari Pematang Reba guna dilakukan autopsi. Saat ini lokasi kejadian sudah dipasang garis police line, teerang Misran.

Sementara, pihak pemilik SPBU Batu Gajah belum berhasil dimintai klarifikasinya hingga berita ini diterbit kan.(js)

Share:
Komentar

Berita Terkini