-->

Gelombang Tinggi, Harga Ikan Laut Alami Kenaikan

Publish: Redaksi ----

INHIL - Tingginya minat konsumen terhadap ikan laut menjadikan ikan jenis laut mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya di pasar tradisional parit 11 Tembilahan. Pasokan ikan berkurang sementara permintaan tinggi. 

Kenaikan harga ikan laut yang dijual di pasar tradisional di Tembilahan dikarekan pasokan terbatas imbas dari sedikitnya nelayan yang melaut. "Gelombang tingggi jadi sedikit nelayan yang turun melaut mencari ikan,  imbasnya ya terjadi kenaikan di harga ikan, "kata Alwi, salah seorang penjual ikan kepada Redaksi,  Jum'at (24/1/2020).

Awi menuturkan, kenaikan harga Ikan tersebut dikarenakan permintaan konsumen yang tetap tinggi untuk konsumsi Ikan sedangkan pasokan Ikan, khususnya ikan Laut mengalami penurunan. 

"Penurunan pasokan Ikan Laut salah satu sebabnya dikarenakan gelombang tinggi dan angin laut yang kencang, sehingga nelayan tidak banyak yang turun ke laut untuk menjaring ikan," tuturnya. 

Imbasnya, hal tersebut berpengaruh terhadap naik-turunnnya harga Ikan yang dijual di Pasar. 

Ia menyebutkan, Ikan seperti Senangin mengalami kenaikan dari mulai Rp60.000/kg menjadi Rp80.000/kg nya. 

"Untuk Ikan-ikan jenis lain juga mengalami kenaikan harga. Untuk jenis Ikan air tawar harganya masih stabil seperti hari-hari biasa," jelasnya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini