-->

Libur Sekolah, Ndoro Soebana Ingatkan Siswa Agar Tak Keluyuran

Publish: Redaksi ----

INHU - Hari pertama libur sekolah akibat virus corona di Kabupaten Indragiri Hulu diwarnai beberapa peristiwa, mulai dari anak-anak main ke warnet, nongkrong dipinggir jalan, hingga peristiwa tenggelamnya empat orang anak di Sungai Indragiri Air Molek, Jumat 20 Maret 2020.

Tokoh Pemuda Inhu, Iba Sobana, S.Sos mengatakan bahwa dengan diliburkannya para siswa sebenarnya tujuan utamanya adalah untuk mencegah penyebaran virus corona dikalangan pelajar. Namun, pada faktanya masih saja didapati pelajar yang menggunakan libur sekolah tidak untuk belajar, malah bermain-main.

"Jika jadinya seperti ini, lebih bagus sekolah saja, dari pada libur sekolah malah anak-anak keluyuran dan saya kira itu lebih berbahaya," sebutnya. 

Walaupun demikian, pria yang akrab disapa Ndoro Soebana ini mengingatkan agar orang tua lebih menjaga dan memperhatikan anaknya dan melakukan pembelajaran di rumah.

"Yang paling penting pengawasan dari orang tua terhadap anak untuk tidak mengisi liburan di luar rumah, gunakan waktu tersebut untuk belajar di rumah," pinta Ndoro Soebana.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini