-->

Pemuda Pancasila PAC Kempas, PMI dan Pemcam Kempas Adakan Baksos Cegah Corona

Publish: Redaksi ----

INHIL - Menggerakkan masyarakat saat ini untuk sadar dan mandiri dalam mencegah memutus mata rantai penularan corona virus (Covid-19) penting dilakukan. Menumbuhkan kesadaran salah satunya dengan sosialisasi kepada masyarakat. 

Dipelopori Pemuda Pancasila Kecamatan Kempas dn palang Merah Indonesia (PMI)  Ranting Kempas diadakan Sosialisasi dan Edukasi dengan cara pembuatan alat pencuci tangan pakai sabun didepan rumah.


Pembuatan alat cuci tangan sederhana secara mandiri dan penyemprotan desinfektan masal oleh Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kempas untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.


Bekerjasama dan dibantu oleh Puskesmas, Pustu, Lurah, Desa, Babinsa, Polsek, Banser dan Seluruh lapisan element masyarakat yang ada di desa harapan tani dan desa rumbai jaya khususnya.


Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kempas  Naim Priyatna menegaskan virus corona harus dicegah secara bersama seluruh elemen tak terkecuali. 

"Dengan kebersamaan itu saya yakin mudah-mudahan dapat terhindar dari virus corona," kata Naim.

Hal senada juga diungkap Wakil Ketua PMI Ranting Kempas Muhammad Ridwan, dengan menjaga kebersihan, sering cuci tangan adalah kunci untuk terhindari dari wabah corona. 

Jika ada warga yang mengalami gangguan kesehatan dengan gejala mirip corona tak usah khawatir segera saja lapor ke petugas kesehatan. 

Sesuai anjuran dari pemerintah jangan banyak berada di kerumunan warga, cuci tangan secara teratur menggunakan sabun dan air mengalir. "Jaga jarak aman dan jangan lupa berdoa kepada yang Maha Kuasa supaya diri kita keluarga dan lingkungan dihindarkan dari wabah," cetusnya.


Kegiatan yang diadakan ini juga dihadiri Camat Kempas Lukman Hakim secara langsung ikut dalam kegiatan sosial ini. Lingkungan masyarakat disemprot disinfektan pada tempat tempat yang dianggap bisa menjadi tempat penghantar virus. 


Camat mendukung kegiatan ini karena memang situasi saat sekarang menuntut semua pihak untuk ikut andil bersama dalam action. "Sekarang seperti kita ketahui penyebaran virus terus terjadi kasusnya bertambah, "jelas camat. 


Maka dai itu kata camat perlu kerjasama semua pihak untuk melakukan pencegahan penanggulangan covid-19."Mari kita terapkan apa saja yang menjadi saran anjuran pemerintah demi menjaga lingkungan dan kesehatan diri," paparnya. 


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini