-->

Sambut Kedatangan Ustaz Abdul Somad di Teluk Kiambang, Persiapan Hampir 80 Persen

Publish: Baden Arul ----
INHIl- Persiapan menjelang persiapan menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) yang akan mengisi Tabligh Akbar bersempenaanq menyambut Haul Jam'ak Sekampung Ke-6  dan Penggalangan Dana Pembangunan Kubah Masjid Ar-Rahman di Lapangan Sepak Bola PSTK, Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling sudah mencapai 80%, Minggu (15/3/020),

Kedatangan UAS yang ceramahnya banyak ditonton di YouTubers ini, diprediksi akan dihadiri ribuan jamaah bukan hanya dari Kabupaten Inhil, bahkan sampai di luar daerah untuk mendengarkan dakwah dan kajian UAS.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Kabupaten Inhil, sangat ditunggu-tunggu masyarakat Desa Teluk Kiambang, bahkan sampai diluar Kabupaten Inhil pun di prediksi akan datang juga untuk mendengarkan dakwah dan kajian Islam Ustadz Abdul Somad tersebut.

"Untuk persiapan Penyambutan UAS hingga saat ini sudah mencapainya 80%, dan kita selaku panitia setiap hari selalu melakukan gotong royong bersama dengan masyarakat, Babinsa, Babinkantibmas dan semua unsur yang ada di Desa Tekuk Kiambang Kecamatan Tempuling," kata Ketua Paniti H. Abdul Rahman yang didampingi wakilnya.

Abdul menututurkan bahwa dengan adanya acara ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta meningkatkan semangat bergotong royong.

"Semoga dengan acara ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta masyarakat dapat melihat apa yang bisa kita jual dan ekspos apa lagi di desa kita ini mempunyai Perkebunan dan pertanian yang sangat baik. Dan meningkatkan semangat bergotong royong untuk menjaga kebersihan desa kita," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi Abdul mengatakan bahwa untuk mengatisiapasi lonjakan penonton panitia sudah melibatkan semua unsur fokopimcam, aparat Kepolisian-TNI dan Kesehatan serta dinas terkait.

"Alhamdulillah, kita sudah menyiapkan antisipasi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, dan Alhamdulillah Untuk pengamatan dari paguyuban LBDH dan pemuda Pancasila yang langsung menawarkan diri," tutupnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Teluk Kiambang Sarbuni mengatakan bahwa lokasi acara ini bisa menampung kurang lebih 3500 orang jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mari saksikan dan ramaikan acara ini.

"Maka dari itu, dengan daya tampung yang sangat banyak ini, mari kita sama-sama memeriakan serta mensukses kan acara kita ini," ucapnya.

Di kesempatan itu juga Kepala Desa Teluk Kiambang Sarbuni berharap dengan adanya acara ini Masjid Ar-Rahman mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk dapat membantu proses penyiapan kubah Masjid.

"Karena, Masjid Ar-Rahman tidak pernah mendapatkan bantuan pemerintah sejak 2007 hingga sekarang. Dan biaya yang dibutuhkan juga sekitar Rp. 450 juta," imbuhnya.

Untuk diketahui dalam acara tersebut nantinya ada penyerahan sertifikat tanah kurang lebih 1000 lembar dan langsung di seragkan oleh Bupati HM Wardan secara simbolis.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini