-->

50 Pekerja Rentan di Desa Teluk Jira Mendapat Perlindungan BP Jamsostek Inhil

Publish: Redaksi ----
Kepala Cabang BP Jamsostek Inhil saat menyerahkan kartu jaminan sosial secara simbolis

INHIL - Dalam rangka ikut memuliakan bulan suci Ramadhan, BP Jamsostek Cabang Indragiri Hilir, menyalurkan donasi berupa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan
kepada masyarakat tergolong pekerja rentan di Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling.

Jaminan sosial ini adalah donasi kepedulian dari PT Habi Sejahtera Sejati yang diperuntukan untuk 50 orang pekerja rentan selama 3 bulan.

Apalagi, saat ini adalah bulan Ramadhan yang penuh keberkahan, dimana segala kebaikan yang dilakukan akan di lipat gandakan pahalanya.

Dari program ini, 50 orang pekerja tersebut sudah terlindungi 2 program  BP Jamsostek yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

"Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu nilai budaya BP Jamsostek yaitu kepedulian. Apalagi keadaan sekarang masih dihebohkan oleh virus corona, kita mesti saling bahu-membahu dalam perlindungan bagi para pekerja," ujar Kepala BP Jamsostek Cabang Inhil, Tengku Edy M.

Menurutnya, BP Jamsostek selalu mensosialisasikan Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan (GN Rentan) kepada seluruh perusahaan yang tergolong menengah dan besar serta
berkoordinasi dengan kepala desa terkait informasi masyarakat yang tergolong kepada pekerja rentan.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja yang ada di Indonesia, sehingga mereka tidak ada rasa khawatir dan takut lagi dalam bekerja," katanya.

Ditambahkannya, pihak BP Jamsostek sangat memahami tingkat resiko dari setiap pekerja sehingga kepedulian dari pemerintah setempat dan perusahaan sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Awaludin selaku Kepala Desa Teluk Jira berharap semoga kepedulian dari PT Habi Sejahtera Sejati ini dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain untuk memperhatikan para pekerja rentan di Indonesia.

"Semoga dengan perlindungan dari BP Jamsostek ini semua pekerja rentan dapat bekerja dengan tenang dan aman," harapnya.Da
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini