-->

Demi Pencegahan Covid-19, Warga Diminta Jujur Saat Ditanya Petugas

Publish: Redaksi ----

INHIL - Kejujuran merupakan hal yang penting dalam penanganan dan pencegahan corona virus (Covid-19) dengan adanya kejujuran dari warga saat ditanya petugas akan memudahkan petugas dalam menentukan perawatan yang diberikan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Gugus Covid 19 Inhil melalui Juru Bicara Tim Gugus Covid 19, Trio Beni Putra saat dikonfirmasi media, Senin (13/4/2020).

"Seharusnya jujur saja, jangn takut untuk jujur karena penyakit ini bukan aib tapi dengan kejujuran akan mudah menentukan tindakan pertolongan dari petugas medis," kata dia. 

Tidk ada kerugian dengan memberikan keterangan jujur kepada petugas, hal itu justru sangat membantu. Perlu diketahui dengan keterangan jujur dari anda maka akan berdampak kebaikan bagi sendiri, keluarga dan lingkungan setempat. 

"Contoh, dia ada melakukan perjalanan dari Zona Merah namun saat diintrogasi tidak mengakui jadi penanganannya dianggap biasa saja. Okelah dia memiliki imun tubuh tinggi tapi bagi yang berinteraksi dengannya yang tidak memiliki imunitas tubuh kuat bisa menjadi masalah baru yang berasal dari dirinya. Jadi kejujuran itu sangat dibutuhkan untuk memutuskan mata rantai Covid 19 ini," tukas Trio.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini