-->

Kedermawanan Jokowi Disebut Mirip Dengan Usman Bin Affan

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Bersikap dermawan memang menjadi keutamaan tersendiri bagi seseorang, karena tidaklah mudah melepaskan harta untuk membantu beban sesama sudara yang terkena kesusahan.

Sikap dermawan ini sudah ada contohnya dari umat terdahulu dari kalangan sahabat Nabi. Mereka rata-rata merupakan orang yang dermawan. Karena sesuai dengan anjuran dari Nabi agar bersikap Dermawan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikatakan mirip sahabat Rasulullah Usman Bin Affan dalam kedermawannya dengan memberikan bantuan kepada rakyat di tengah wabah corona.

“Sejak menjadi pengusaha dan Wali Kota di Solo, Pak Jokowi sangat dermawan. Selalu memberikan bantuan kepada rakyat miskin. Kedermawan beliau mirip Usman Bin Affan,” kata Koordinator Pandu Jokowi, Haryanto Subekti dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (30/4/2020).

Menurut Haryanto, Presiden Jokowi sangat peduli terhadap rakyat agar tidak kelaparan di tengah pandemi corona. “Pak Jokowi sangat cepat dalam memberikan bantuan kepada rakyat,” papar Haryanto.

Kata Haryanto, kedermawan Presiden Jokowi karena pemahaman ajaran Islam yang dipahami dan pengalaman hidupnya. “Pak Jokowi pernah hidup susah, makanya beliau merasakan betul kehidupan yang penuh keprihatinan,” jelas Haryanto.

Haryanto mengatakan, Presiden Jokowi tetap komitmen kepadaa rakyat walaupun dihujat dan dicibir. “Rakyat tetap mencintai Presiden Jokowi,” pungkasnya. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini