-->

Tinjau Posko Perbatasan Inhil, Dandim 0314/Inhil: Didata Pendatang yang Masuk

Publish: Baden Arul ----

KEMUNING - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melaksanakan kunjungan kerja ke Posko Covid-19 di Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Kamis (16/04/2020).

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dengan didampingi Danramil 09/Kemuning Kapten Arh Zaenuri mendatangi Posko Covid-19 yang turut dihadiri oleh Camat Kemuning Azwizarmi, TNI, Polri, ASN Kadis Tembilahan, ASN Kecamatan dan Kades sekecamatan Kemuning, serta tokoh agama dan masyarakat.

Dalam pengarahannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan kedatangannya adalah suatu bentuk kunjungan ke Posko Covid-19 di Kecamatan Kemuning dan menjalin silaturahmi kepada anggota dan masyarakat setempat.

"Penanganan dan pencegahan terhadap penularan Covid-19 sedang gencar-gencarnya dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia. Maka dari itu, tiap tiap Posko, khususnya di wilayah kita Kabupaten Indragiri Hilir harus selalu siap menampung keluhan masyarakat saat pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, Kecamatan Kemuning ini merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi dan Koramil 09/Kemuning merupakan satuan jajaran Kodim 0314/Inhil yang paling jauh dari induknya.

Dandim 0314/Inhil juga menuturkan agar seluruhnya dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak lainnya dalam upaya pelaksanaan pencegahan Covid-19.

Letkol Inf Imir Faishal juga meminta agar Camat, Kepala Desa, dan yang bertugas di Posko untuk mendata setiap pendatang yang masuk wilayah Kecamatan Kemuning.

"Apalagi Kemuning berbatasan langsung dengan Jambi, maka harus lebih kita perketat," tegas Dandim.

Lanjutnya, apabila ada masyarakat pendatang dari luar perbatasan, harus dikarantina atau diisolasi mandiri selama 14 hari.

"Apabila ada yang berada diluar daerah, diharapkan masyarakat harus cepat melapor ke Pusat Layanan Kesehatan, dan harus menjalani karantina mandiri," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini