-->

Inhu 1 Positif Corona, Kapolres Himbau Jangan Panik Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau tercatat menyumbang satu pasien positif virus corona atau covid-19, hal ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) tim gugus tugas Provinsi Riau, dr Yopi di Pekanbaru, (23/6).

Inhu terdapat satu pasien terkonfirmasi positif inisial S (61). Beliau menjadi pasien ke 193 dan sudah diisolasi dan menjalani perawatan di RSUD Rengat," kata dr Yopi dalam siaran persnya. 

Menyusul adanya penambahan satu pasien positif di Kabupaten itu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, kembali menghimbau agar masyarakat Inhu jangan panik dan tetap berpedoman pada protokol pencegahan virus corona.

"Kembali kami menghimbau agar masyarakat tetap berpedoman pada protokol kesehatan, seperti menerapkan sosial dan psychal distancing, hal ini menyusul pencanangan 'New Normal' atau hidup tatanan baru," ujar Efrizal. 

Efrizal menjelaskan, pemberlakuan new normal juga harus dievaluasi disetiap fase yang akan dilewati, selain harus lebih ekstra waspada pengawasan juga tetap harus diperketat. 

"Kita tidak menginginkan adanya lonjakan kasus covid disini. Ini yang harus kita waspadai," imbuh Efrizal. 

Bahkan kata Efrizal, untuk mencegah penyebaran pandemi di kabupaten Inhu hingga saat ini pihaknya masih tidak akan memberikan surat izin keramaian disetiap acara yang diajukan oleh masyarakat disana. 

Tidak banyak tapi ada beberapa yang seperti mengajukan izin keramaian untuk acara resepsi pernikahan, namun ini pasti kita tolak semata-mata untuk pencegahan penyebaran virus corona," ujar Efrizal 

Lebih lanjut Efrizal mengatakan, penolakan izin keramaian tadi tetap tidak di ijinkan. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini