-->

Janda 60 Tahun Bersujud Syukur, Rumah Gubuk Miliknya di Rehap Babinsa Kateman dan Warga

Publish: Redaksi ----

INHIL - Bersama dengan warga Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Sertu J Pasaribu dan Serda Dwi Hartono melaksanakan gotong-royong pembuatan rumah milik seorang Janda (62 Tahun) yang bernama Ibu Noriah warga Desa Tanjung Raja, Kecamatan Kateman.

Rumah janda yang direhap ini kondisinya sangat memprihatinkan, dimana hanya beratap daun dan berdinding daun saja. Setelah direhab kondisi menjadi lebih layak. 

Kegiatan pembangunan rumah yang berukuran 3×5 yang merupakan hasil swadaya masyarakat tersebut ialah sebagai bentuk peran serta Babinsa dalam memotivasi masyarakat untuk lebih peka kepada sesama.

”Kami sebisa mungkin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Menjadi tanggung jawab seorang Babinsa sebagai upaya untuk menjalin silaturahim dengan warga binaan, sehingga kekompakan akan terbentuk dengan adanya gotong-royong yang benjadi tradisi bangsa Indonesia,” Sertu J Pasaribu, Kamis (18/06/2020).

Senada dengan itu, Serda Dwi Hartono, menuturkan bahwa seorang Babinsa juga harus peka, sigap dan tanggap terhadap perkembangan situasi yang terjadi di desa binaanya agar kehadirannya sangat bermanfaat bagi masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat juga seperti Melalui pembuatan rumah yang dikerjakan secara gotong-royong demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

”Masyarakat jangan ragu-ragu apabila membutuhkan bantuan Babinsa, baik tenaga maupun pikiran untuk memecahkan masalah yang terjadi di lingkungan sehari-hari. Kepedulian dan saling menjaga demi menciptakan kesejahteraan,” katanya.

Sementara itu, Kela Desa Tanjung Raja Sunardi berharap kekompkan antara Pemerintah, TNI dan Polri serta warga dapat terus terjaga dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Tanjung Raja Kecamatan Kateman.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada TNI yang sangat dekat dengan kami (warga, red), semua bisa diatasi apa bila sudah bergandengan tangan," tuturnya.

Dengan mata yang sedikit berkaca-kaca karena melihat rumahnya seperti disulap oleh TNI dan Warga, Ibu Noriah bersujud sukur dan mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Kepala Desa serta warga.
 
"Terima kasih bapak TNI dan Bapak Kepala Desa serta para warga sudah membantu kami saya ini, semoga bapak-bapak semua selau sehat dalam menjalankan tugasnya, cuma itu yang bisa saya katakan," ungkap Noriah ketika dimintai sedikit komentarnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini