-->

Pasca Transmisi Lokal, Pintu Masuk ke Perumahan Parit 3 di Perketat. Harus Tunjukkan Identitas Diri

Publish: Redaksi ----

INHIL - Pascar terjadinya transmisi lokal di Inhil tepatnya berada di Tembilahan, perumahan di parit 3 Tembilahan Hulu mengetatkan penjagaan di pintu masuk perumahan. 

Saat masuk ke perumahan harus menunjukkan kartu identitas diri. demikian salah satu butir kesepakatan yang dirumuskan oleh  Gugus Tugas dan relawan Covid-19 Tembilahan Hulu di halaman kantor Lurah Tembilahan Barat, Jum'at (19/06/20).

Pada rapat tersebut dibahas dan didiskusikan rencana persiapan pembentukan Kampung Tangguh yang ditunjuk oleh Gugus Tugas Covid-19 Inhil bahwa Perumnas parit 3 (tiga) Tembilahan barat dipercaya sebagai percontohan untuk penanganan pencegagan penyebaran virus corona.

Camat Tembilahan Hulu pada rapat tersebut memberi arahan agar warga memberikan dukungan terbentuknya kampung tangguh. Warga harus serius dan pro aktif dalam program ini. 

"Kepada seluruh masyarakat perumnas kiranya benar-benar bisa dapat menolong diri sendiri, keluarga, tetangga dan lingkungan perumnas salah satunya dengan  membentuk Kampung Tangguh yang tujuannya adalah untuk memperketat lalu lintas manusia keluar-masuk dilokasi perumnas dengan tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Dalam diskusi yang dipimpin Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo SH dirumuskan beberapa kesepakatan, diantaranya Ketua RT dan RW mendata seluruh warga perumnas parit 3.

"Kepada ketua RT dan RW agar di data masyarakat kita diantaranya mendata perkelompok umur, mendata ulang masyarakat yang belum di rapid test, membentuk Satgas Pengurus Kampung Tangguh," jelas Kapolsek AKP Rhino dalam arahannya.

Selain itu didalam Kampung Tangguh juga menetapkan satu pintu masuk dan keluar perumnas, menentukan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi masyarakat yang keluar dan masuk Perumnas, mendirikan posko penjagaan Covid-19 dan Pos Personil Relawan Covid-19, serta kelengkapan lainnya terkait pembentukan Kampung Tangguh tersebut.

Usai rapat dilanjutkan peninjauan lokasi dan pembuatan portal keluar masuk perumnas yang dipimpin langsung Kapolsek Tembilahan Hulu diikuti oleh Lurah Tembilahan Barat, Bhabinkamtibmas, Ketua RT RW dan tokoh masyarakat dilingkungan perumnas parit 3 (tiga) Tembilahan  Barat. (***)

Share:
Komentar

Berita Terkini