Pejabat Pemkab Inhu Sosialisasikan Prosedur New Normal

Publish: Redaksi ----

INHIL - Sebelum lakukan kunjungan ke tempat fasilitas umum, Forkopimda Kabupaten Indragiru Hulu Provinsi Riau  yang tergabung dari tim Covid-19, menggelar kegiatan apel bersama,  dalam rangka menuju prosedur Standar Tatanan Baru (New Normal) ditengah Pendemi covid-19.

Apel yang digelar di lapangan Ruang Taman Terbuka Hijau (RTH) Rengat (4/6/2020), bertujuan untuk beraktifitas keseharian dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Wakil Bupati  Kab Inhu H. Khairizal, M.Si, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.I.K dan Dandim 0302 Rengat  Letkol ARH Hendra Roza, S.IP, dan Perwira Apel Kasat Binmas Polres Inhu Akp Buha Sihaan serta Komandan Apel Kanit III Sat Reskrim Polres Inhu Didik Susanto, S.H.

Adapun Budaya Pendisiplinan Tatanan Baru Kesehatan tersebut, Menjaga Jarak Aman ( 1-2 Meter), Menggunakan Masker, Pengecekan Suhu Tubuh, Menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer ditempat umum, dan Membatasi jumlah kapasitas pengunjung disarana umum. 

Turut menghadiri Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darmo Indo Damanik, SH, M.Kn, Ketua DPRD Inhu Syamsuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Rengat Hayin Suhikto, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Rengat Syafri, SH, Sekda Inhu Hendrizal, M.Si, para Camat jajaran Pemda Inhu dan PJU Polres Inhu.

Selanjutnya sekira pukul 08.15 Wib, Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, M.Si, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik dan Dandim 0302 Letkol ARH Hendra Roza, S.IP dan rombongan FKPD Inhu melepaskan Iring-iringan kendaraan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan rute, Start dari RTH Rengat-Jalan Agus Salim-Jalan Sultan-Jalan Danau Raja-Jalan Narasinga-Jalan Bupati Tulus-Jalan Hasanuddin-kembali ke RTH.
 
Kemudian Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, M.Si, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik dan Dandim 0302 Letkol ARH Hendra Roza, S.IP dan rombongan FKPD Inhu menghimbau Masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan pasca ditetapkannya aktifitas New Normal oleh Pemerintah. 

Setelah melakukan beberapa kegiatan, Forkimopinda mengelar pengecekan langsung aktifitas ditengah Masyarakat di tempat umum, seperti Pasar Tradisional Rengat, Kantor Pelayanan Pajak Rengat dan Bank BNI KCU Rengat.

Usai peninjauan Wakil Bupati Kahirizal mengatakan, hal tersebut dilakukan menindak lanjuti Rapat dua kali di Kantor Bupati kemarin untuk menerapkan sosialisasi pola hidup sehat, perekonomian harus jalan dan kegiatan sosial ke Agamaan harus jalan juga.

Hari ini kita lakukan sosialisasi, agar aktifitas bisa berjalan seperti biasa baik itu tempat usaha maupun kegiatan sosial lainnya dengan syarat menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan covid 19," ungkap wakil bupati Khairizal.

Intinya untuk menjaga pola hidup sehat harus diutamakan pada diri sendiri dan kesadaran Masyarakat, jangan sampai ada petugas yang tidak memakai masker. Untuk wabah covid 19 semua orang tidak bisa memprediksi kapan berakhirnya.

Kita berharap selalu mengedepankan pola hidup sehat baik diri sendiri maupun lingkungan. Untuk di Kab  Inhu Prov Riau alhamdulilah sudah sejak tanggal 23 Mei sudah tidak ada lagi PDP dan mari kita pertahan kan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan civid19," jelas lagi Khairizal.

Wakil Bupati Inhu Khairizal juga sudah menghimbau dan memerintahkan kepada seluruh 
Kecamatan agar menerap kan hingga ke tingkat Desa.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini