-->

Giat Non Fisik TMMD, Danramil 03/Tempuling berikan Materi Wasbang dan Bela Negara

Publish: Baden Arul ----
TEMPULING - Selain melaksanakan kegiatan Fisik berupa pembangunan Insfrastruktur, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0314/Inhil juga melaksanakan kegiatan Non Fisik yaitu sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Desa Teluk Kiambang Kec. Tempuling Kab. Inhil, Jumat(10/07/20).

Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono sebagai nara sumber menyampaikan beberapa Materi Sosialisasi, Pengertian Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan.

Danramil 03/Tempuling menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan dan Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila. "Kita berikan memotivasi dan semangat kepada generasi muda dimulai dari pelajar untuk memahami Pancasila dan bagaimana penerapannya, hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita", pungkas Danramil.

Dan Terkait tentang situasi wilayah Kab. Inhil bahwa situasi sekarang ini sudah bisa dikatakan aman, walaupun situasi aman, menghimbau jangan sampai terlena dengan situasi ini masih banyak gangguan-gangguan seperti paham-paham radikalisme / teroris yang bisa mengganggu stabilitas kamtibmas.

Danramil Menyampaikan pesan khusus kepada para orang tua terutama para pelajar agar jangan sampai terpengaruh minum minuman keras apalagi Narkoba karena itu bisa merusak generasi muda. Pelajar sebagai generasi muda merupakan generasi penerus bangsa dan itu bisa juga mengancam stabilitas keamanan nasional. 

"Harapan saya kejadian-kejadian yang tidak baik yang pernah terjadi jangan pernah terjadi lagi hindari hal-hal yang akan merusak citra bangsa ini,"ungkap Danramil.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini