-->

Heboh, Imam Mesjid di Pekanbaru Ditikam Saat Sedang Pimpin Doa

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Seorang imam Mesjid Al Falah Darul Muttaqin, Jl Sumatera Pekanbaru, Kamis (23/7/2020) ditikam saat memimpin doa bersama usai salat. Pasca kejadian pelaku tertangkap jemaah yang saat kejadian sudah geger akan ulah pelaku.

Belakangan diketahui rupanya antara Imam Masjid dan pelaku sudah saling kenal. Bahkan pelaku kerap konsultasi ke Iman untuk di ruqyah, diduga ada gangguan kejiwaan pada pelaku. 

Dari rekaman CCTV yang viral, tampak imam dan jamaah yang usai menunaikan ibadah shalat dikejutkan dengan kedatangan dua orang yang tidak dikenal menusuk imam salat yang datang dari arah belakang mimbar.

Tampak pelaku juga ditemani seorang rekannya yang menggunakan baju berwarna hitam serta menggunakan helm. Belakangan diketahui si pemakai helem itu adalah sang kakaknya.

Melihat peristiwa itu para jamaah Masjid Al-Falah langsung mengejar  pelaku yang ingin mencoba melarikan diri. Imam Masjid Al-Falah Ustaz Yazid Nasution tampak baik-baik saja.

"Saat kami sedang berzikir seusai salat Isya tiba-tiba pelaku ini datang dari balik mimbar yang mencoba ingin menusuk imam salat. Tapi alhamdulillah, imam kita baik-baik saja tanpa ada luka, malah pisau yang digunakan pelaku itu bengkok," tandasnya.

Informasi dari salahsatu jamaah, diduga pelaku kurang waras dan sedang menjalani ruqiah. "Info A1 bang, pelaku sedang menjalani ruqiah dengan Ustad Yazid. Alhamdulillah ustaz atau imam masjid kondisinya membaik dan alhamdulillah tidak ada motif politik atau apapun," jelasnya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, didampingi Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie, Kamis (23/7/2020) malam membenarkan kejadian itu. 

"Antara pelaku dan korban memang saling kenal. Pelaku adalah pasien dari korban dalam hal konsultasi," katanya. 

Dikatakan Kapolres, si pelaku ini memang sering konsultasi sama korban. Tapi menurut si pelaku ini, konsultasi yang diberikan korban tidak memuaskan. Karena merasa kecewa akhirnya dia menganiaya korban.

"Dari keterangan yang diberikan pelaku dia merasa kurang puas dengan konsultasi kepada Ustadz Yazid Umar sehingga ingin menganiayanya," sebutnya. 

Pelaku penyerangan imam itu adalah seorang pria yang berinisial, IM (24). IM ditangkap karena melakukan penyerangan terhadap seorang imam di masjid yang bernama Yazid Umar Nasution (36).****
Share:
Komentar

Berita Terkini