-->

Melanggar Edaran, Kadisdik Inhil Kaget Ternyata Ada Sekolah Datangkan Siswanya

Publish: Redaksi ----

INHIL - Sesuai dengan surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri Nomor 01/KB/2020, Nomor 516 Tahun 2020, Nomor HK.03.01/Menkes/363/2020, Nomor 440-882 bahwa proses pembelajaran masih belajar dari rumah.

Namun ternyata pada hari pertama tahuh ajaran baru masih ada sekolah di Kabupaten Indragiru Hilir yang mendatangkan siswa ke sekolah dengan alasan untuk membagi kursi dan ruang kelas Senin (13/6/2020).

Kabupaten Indragiri Hilir belum masuk pada zona hijau sehingga belajar masih dilakukan dari rumah agar anak lebih aman dari kemungkinan sebaran virus corona. 

Menanggapi masih adanya sekolah mendatangkan siswanya ke sekolah menyita perhatian dari Plt Kepala Dinas Pendidikan Inhil Faturrahman, dia sangat menyayangkan hal itu dilakukan.

"Kenapa bisa begitu apa tidak sampai surat edaran ke sekolah-sekolah atau bagaimana," ujar Faturrahman mempertanyakan hal tersebut. 

Menurutnya, dalam surat edaran yang telah disebarkan dan mempedomani surat keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri Nomor 01/KB/2020, Nomor 516 Tahun 2020, Nomor HK.03.01/Menkes/363/2020, Nomor 440-882 bahwa proses pembelajaran masih belajar dari rumah.

“Ini yang saya minta masing-masing Kabid dan Pengawas untuk memantau, kenapa bisa begini. Apa edaran kita tak sampai ke sekolah,” tanyanya.

Sementara itu, keterangan orangtua dari para siswa, bahwa anak-anak mereka hanya datang untuk pembagian kelas dan tempat duduk.

“Tidak belajar, cuman datang pembagian kelas, terus dikasi tugas untuk belajar dari rumah,” ujar Ani, salah seorang wali murid.***

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini