-->

Dihadiri Dandim dan Wabup Inhil, Program Bedah RTLH Kodim 0314/Inhil Sempena HUT RI Rampung

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil Korem 031/Wira Bima dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 akhirnya telah rampung. 

Pada hari ini, Senin (10/08/2020), Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melaksanakan penyerahan kunci secara simbolis bedah RTLH kepada pemilik rumah, yakni ibu Siti Hajar yang berlokasi di Gang Semoga Jaya Parit 9, kecamatan Tembilahan Hulu. 
Dalam penyerahan kunci oleh Letkol Inf Imir Faishal tersebut, turut juga dihadiri Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Kadis Perkim Inhil yang diwakili Arpan Aziz, Camat Tembilahan Hulu diwakili Lurah Tembilahan Hulu Edi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV Tuti Ratnasari, Ketua BKMT Tembilahan Hulu Hj Laila Fitriana, para perwira staff Kodim 0314/Inhil, anggota Makodim 0314/Inhil, beserta masyarakat setempat. 

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan, program RTLH ini merupakan program pembangunan dari Kasad untuk Korem 031/Wira Bima yang dipercayakan kepada Kodim 0314/Inhil serta pembangunan renovasi rumah dikerjakan selama lebih kurang 9 hari bersama Lurah, RT, RW dan masyarakat setempat.
"Dengan adanya kegiatan pembangunan ini, kita dapat terus memupuk kemanunggalan TNI dalam membantu kesejahteraan masyarakat. Semoga kegiatan ini terus dapat kita lakukan dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat di wilayah kabupaten Inhil serta mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat, TNI kuat bersama rakyat," imbuh Dandim dalam sambutannya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti mengucapkan terimakasih kepada para personil TNI dari Kodim 0314/Inhil dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan renovasi rumah milik ibu Siti Hajar ini. 
"Kegiatan ini merupakan peresmian RTLH yang sudah dikerjakan selama 9 hari yang lalu oleh Kodim 0314/Inhil yang hari ini telah sukses dilaksanakan serta layak ditempati dan sudah layak huni. Seperti yang diketahui, program ini diprioritaskan kepada warga yang layak menerimanya khususnya masyarakat yang kurang mampu," sebut Wabup dalam penyampaiannya. 

Dikatakannya lagi, ini merupakan wujud kerja nyata TNI kepada masyarakat agar memiliki rumah yang layak huni. Orang yang kerap disapa abah SU itu menuturkan rasa bangga karena disebutkannya kegiatan ini menunjukkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. 
"Semua ini bisa terlaksana berkat usaha dan kepiawaian dari Dandim 0314/Inhil sehingga pembangunan ini dapat dialihkan di wilayah Kabupaten Inhil," tukasnya. 

Setelah sambutan Wabup Inhil, kemudian dilaksanakan pemotongan pita oleh Ny
Tuti Imir Faishal, ibu Wakil Bupati yang juga sebagai Ketua BKMT Tembilahan Hulu dan ibu Siti Hajar. 

Rumah tersebut akhirnya rampung dan resmi diserahkan kembali kepada pemilik rumah. Ibu Siti juga mendapatkan mesin jahit baru sehingga bisa menambah pendapatan dalam menjalani hari hari ke depan. 
"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak TNI yang telah membantu merehab dan merenovasi rumah saya ini. Ini suatu kado terindah buat saya, dari yang dulunya seadanya hingga menjadi bagus seperti ini. Anak anak dan cucu cucu saya bisa berkumpul di rumah ini nantinya," ujar ibu Siti dalam suasana haru.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini