-->

Drum Plastik Meledak, 3 Warga Kuala Enok Jadi Korban

Publish: Redaksi ----

INHIL - Drum pelastik yang digunakan sebagai bahan pelabuhan apung meledak bahkan ledakan itu sangat dahsyat terdengar hingga jarak ke jauhan berkilo-kilo meter. 

Akibat ledakan yang terjadi di Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah terjadi sekitar pukul 16:00 wib, Senin (14/9/20) Dua orang pekerja harus dibawa kerumah Sakit Puri Husada Tembilahan untuk dirawat. 

Dia adalah HM (65 tahun) dan AB (63 tahun). HM mengalami luka pada bagian mata, sedangkan AB tidak mendengar diduga mengalami kerusakan pada bagian gendang telinga.

Keluarga AB, Zainal saat di RSUD Tembilahan mengatakan peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 16:00 wib, Senin (14/9/20).

"HM dan AB bekerja membuat pelampung untuk Pelabuhan Biru Kuala Enok, dengan menggunakan drum plastik bekas warna biru," ujarnya.

Saat membuat pelampung untuk pelabuhan biru terdapat 1 drum yang kempes. Drum itu ditambal menggunakan lem bakar, entah apa sebabnya drum meledak dengan keras. 

"Tak disangka drum itu ternyata bekas minyak yang tak tahan oleh hawa panas lem sehingga menghasilkan tekanan uap terhadap dinding drum plastik, mungkin karena lupa membuka tutup drum terjadilah ledakan besar," jelas Zainal.

Biaya perawatan terhadap dua orang pekerja ini ditanggung oleh Dinas Perhubungan Inhil. Selain HM dan AB juga ada 1 korban lainnya seorang perempuan pegawai Dishub, namun mungkin tidak dirawat disni.

Ledakan drum yang sangat keras bagaikan suara ledakan granat saat perang. Bahkan ledakan terdengar hingga ke  PT. Sambu Kuala Enok. ***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini