-->

Duduk Bersila, Ketua DPRD dan Anggota Sambut Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law

Publish: Redaksi ----

INHIL - Ada pemandangan yang berbeda saat demo aksi unjuk rasa Mahasiswa di Indragiri Hilir saat menyampaikan orasi penolakan terhadap Undang-undang Cipta Kerja Senin (12/10/20), dimana aksi tidak dilakukan anarkis. 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Ferryandi bersama para Anggota DPRD Inhil lainnya sambut kedatangan Ratusan Mahasiswa yang melakukan aksi damai dan tertib di gedung DPRD Inhil.

Dari pantauan awak media, tampak Ketua DPRD Inhil beserta beberapa anggota lainnya serta Kapolres Inhil dan Dandim 0314/Inhil duduk bersila di jalan menuju pintu masuk Kantor DPRD Inhil menyambut peserta aksi ikut berpanas-panasan.

Peserta aksi yang terdiri dari organisasi mahasiswa HMI Tembilahan, GMNI, PMII, BEM UNISI dan BEM STAI Tembilahan, dimana peserta aksi sampai di gedung DPRD Inhil sekitar pukul 10.30 Wib.

Dalam orasi pembukanya, peserta aksi menuntut dibatalkannya UU Omnibus Low yang dinilai tidak berpihak dengan buruh.

"UU Cipta Kerja ini banyak menguntungkan pengusaha saja dan  menekan kepentingan dari para buruh,Batalkan saja, "Ujar Peserta Aksi.

Orator juga mengingatkan kepada Mahasiswa peserta aksi unjuk rasa agar tidak terprovokasi dengan ulah dari kemungkinan adanya penyusup. 

"Kepada peserta aksi jangan sampai terpropokasi dari penyusup, kita hargai bapak--bapak pengaman, karena mereka adalah saudara kita juga" Ungkap Orator aksi.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Dian Setiawan, SIK. Hum, selaku koordinator tim pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP menyampaikan apresiasi dan mempersilahkan para mahasiswa melaksanakan aksi.

"Selamat datang adik-adik mahasiswa, silahkan sampaikan aspirasi dan kritikannya, mari kita jaga keamanan dan kenyamanan bersama dan jangan ada anarkis" Pesan Kapolres Inhil. (*)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini