-->

Mantap, Puskesmas Kuala Enok Raih 3 Besar Lomba Inovasi Tingkat Nasional

Publish: Redaksi ----

INHIL - Puskesmas Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil masuk dalam 3 besar pada Lomba Inovasi Tingkat Nasional untuk klasifikasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Paling Berkomitmen Pelayanan JKN Kategori Puskesmas.

Keberhasilan ini diekspos dihadapan Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP, Senin (19/10/2020). Bertempat di Ruangan Rapat Kediaman Dinas Bupati Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, turut hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan, Kepala Puskesmas Kuala Enok.


Bupati Inhil mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada Puskesmas Kuala Enok atas prestasi tersebut. Keberhasilan itu, menurutnya mampu diraih berkat kerja keras, kesungguhan, dan ketekunan.

"Ini dapat kita jadikan motivasi, dorongan dalam rangka meraih yang lebih baik lagi. Saya pikir bukan hal mudah mendapatkan ini, karena banyak tahapan dan seleksi-seleksinya, mulai dari lokal, deputi wilayah, sampai tingkat nasional. Alhamdulillah kita dapat juara 3," ujar Bupati.

Walaupun dalam kondisi pandemi yang mengganggu banyak aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, pendidikan, sosial, hingga ekonomi, Orang Nomor 1 di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini bersyukur karena Puskesmas Kuala Enok masih mampu memberi pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Terlebih, Bupati sangat menyoroti dan merasa bangga kepada Puskesmas Kuala Enok melalui inovasinya yang memanfaatkan teknologi (grup WhatsApp, red) untuk konsultasi online. Dirinya menilai, inovasi tersebut perlu mendapatkan atensi bagi puskesmas lain.

"Karena saat ini semua orang sudah menggunakan kemajuan teknologi, semua orang sudah menggunakan WA, bahkan anak-anak dituntut memanfaatkan android sebagai sarana pembelajaran selama pandemi ini. Kalau kita serius tidak ada yang bisa menghalangi, buktinya ini Puskesmas Kuala Enok di mana transportasi yang juga terbilang sulit, mampu mengalahkan puskesmas lain," tuturnya.

Dirinya berharap keberhasilan ini menjadi contoh bagi puskesmas lain di Kabupaten Inhil, dan segala keterbatasan tidak dijadikan alasan maupun penghambat untuk meningkatkan pelayanan. (adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini