-->

Masyarakat Merasa Tertipu Diresahkan Oleh Maraknya Rekening Bank Siluman

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Seiring dengan kemajuan teknologi, modus kejahatan oknum tidak bertanggung jawab semakin canggih. Mereka memanfaatkan ketidak pahaman masyarakat akan pentingnya menjaga data pribadi.Seperti yang telah terjadi pada sekelompok masyarakat kampung gunung tapa tengah Kecamatan Gedung meneng Kabupaten Tulang Bawang lampung Jum'at 02/10/2020.

Asal mulanya beberapa masyarakat yang hendak membuat buku Rekening dibank BRI yang berada dipasena kecamatan dente teladas,Pada saat itulah mereka mengetahui dari petugas BRI yang tidak dapat disebutkan namanya yang mengatakan kalau "bapak atau ibu sudah mempunyai No.Rekening".

Menurut keterangan Petugas BRI"menyarankan kepada masyarakat agar menanyakan hal tersebut kepada aparat kampung, dan petugas Bank BRI memberikan No.Rekening kepada masing-masing masyarakat yang telah dibuatkan Rekeningnya. Sebagai bukti bahwa mereka benar-benar telah memiliki rekening"terang Petugas bank BRI menyampaikan kepada masyarakat.

Hal ini masyarakat gunung tapa tengah yang enggan di sebut kan nama nya, DR(55).HT(49).SH(47). Beberapa hari lalu terkejut ketika mengetahui bahwa nama meraka telah tercatat memiliki buku rekening BRI.

Mereka pun terheran dan terkejut "pasalnya mereka belum pernah dan tidak merasa membuat Buku Rekening BRI cabang mana pun. Lalu mereka menghentikan untuk membuat Buku Rekening tersebut dikarenakan takut disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab."jelas warga yang hendak membuat Buku rekening.

Dalam hal ini Masyarakat yang pulang dengan penuh kekecewaan pun menanyakan hal tersebut kepada aparatur kampung, namun masyarakat pun kembali kecewa setelah pihak kampung pun tidak tahu siapa yg telah membuatkan rekening mereka.

Masyarakat bingung dan marah, bagai mana tidak,data diri mereka dimanipulasi dan masyarakat terkesan dianggap bodoh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Saat ditemui awak media indragiri pos.com dikediaman rumah salah seorang masyarakat, "kami kaget mas saat kami mau buat rekening bank BRI dicabang pasena, ternyata nama kami telah memiliki rek.bank BRI cabang unit 2 tulang bawang". pungkasnya

Penulis:Ansyori.
Editor:Mt.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini