-->

Perumda TI dan Dinas PUPR Inhil Ikuti Vidcon Bersama NUWSP

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Dalam rangka peningkatan peran Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Indragiri (TI) mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan National Urban Water Supply Project (NUWSP) dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (17/12/2020).

Dalam Vidcon yang dilaksanakan di ruangan Direktur Perumda TI tersebut, Hardiman selaku Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Inhil mengatakan bahwa, Sosialosasi NUWSP ini sudab merupakan tahap III dalam Tahun 2020.

Dikatakannya, tujuan dari sosialisasi ini ialah mengetahui kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan Perumda dalam rangka upaya memulihkan dari kondisi Perumda yang sakit untuk menuju penyehatan dan pecapaian air minum.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk memenuhi Kebutuhan 4 K yaitu Kwalitas, Kwantitas, Kontiniutas, dan Keterjangkauan air Perumda ini," ujarnya 

Dikatakannya juga, Peserta Vidkon ini terdiri dari Kementrian PUPR, Bank Dunia, NUWSP dan dari Balai Sarana Pemukiman Wilayah, serta 7 Provinsi, 12 Kabupaten dari Pemerintah Daerah yang terkait dengan Program NUWSP. 

Pada kesempatan itu, Dirut Perumda TI, Ir Ahmad Hafiz  memaparkan tentang langkah-langkah yang diambil oleh Perumda TI dalam mengatasi kekurangan yang selama ini terjadi dan keterbatasan anggaran Perumda maupun Pemerintah dalam menyediakan investasi dengan proaktif ikut dalam Program National Urban Water Supplay Project (NUWSP) dimana dalam program tersebut Perumda TI akan mendapat dukungan dana.  

"Ya kita terus berupaya untuk melakukan peningkatan kwalitas, kwantitas serta pelayanan yang lebih baik lagi, berbagai langkah telah dilakukan, kami optimis Perumda TI semakin membaik lagi kedepannya," imbuhnya. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini