-->

Waww!!!Hotmix Jalan Menuju Pondok Pesantren Al- Farobi Desa Halangan Ratu,Baru Seumur Jagung Sudah Rusak Parah

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung– Peningkatan  jalan Hotmix kabupaten Pesawaran,di lingkungan Pondok Pesantren Al-Farobi Desa Halangan Ratu kecamatan Negri katon senilai Rp.300.000.000,di duga asal jadi, hingga mengalami kerusakan dan ngelupas.

Salah satu warga setempat menggatakan, bahwa jalan tersebut dikerjakan pada bulan November tahun 2020.Belum genap  dua bulan, kondisi jalan sudah banyak rusak, dan ngelupas,hingga terlihat  batu onderlah nya.

“Pekerjaan begitu sangat cepat dan selesai ,sebelum menjelang tahun baru 2021, Namun sudah banyak yang rusak terutama di bagian pinggir yang retak Dan ngelupas ,”keluhnya Iyan, salah satu warga setempat, Sabtu, (09/03/2021).

Ia menilai pengerjaan  proyek yang di duga asal jadi dan cepat selesai, warga  setempat merasa tidak puas dengan pengerjaan jalan tersebut,penguna jalan merasa sudah tak nyaman karna jalan yang baru selesai sudah  retak dan ngelupas.

 "dan sejumalah  warga setempat meminta,yang tidak sesuai segera diperbaiki,dan yang rusak segera di bongkar agar tidak semakin parah,” ujarnya.

Di duga di ketahui,pekerjaan pembangunan jalan tersebut, mengunakan anggaran APBD Tahun 2020.dengan nilai pagu Rp.300.000.000 juta.Dengan  Panjang jalan 700 meter,di bawah Dinas Perumahan  rakyat dan kawasan Permukiman Kabupaten Pesawaran.(Perkim).

Beberapa awak media yang tergabung dalam organisasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) korwil Kabupaten Peswaran.Mengkomfirmasi dengan dinas (Perkim) melalui telpon seluler nya,
Iya mengatakan " Terima kasih atas informasinya, nanti saya hubungin Rekannan,karena itu sedang dalam pemeliharaan".ucapnya.

Tak lama kemudian,setelah awak media mengkomfirmasi dengan dinas perkim.pihak rekanan dengan inisial (D),Menghubungi salah satu awak media " Ia Mengatakan bahwa pekerjaan  jalan tersebut, bukan pekerjaan Dinas Perumahan  rakyat dan kawasan Permukiman Kabupaten Pesawaran.(Perkim)."Itu  Pekerjaan umum (PU) Bina Marga" Ucap (D).saat menghubungi salah satu Awak media".(Asnawi).
Share:
Komentar

Berita Terkini