-->

Operasi Keselamatan Lancang Kuning, Polres Inhu Gelar Apel Pasukan

Publish: Redaksi ----

INHU - Bertempat di lapangan Mapolres Inhu, Gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Senkom melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan lancang kuning-2021, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal, SIK, Senin (12/4/2021).

Turut menghadiri apel gelar pasukan operasi keselamatan lancang kuning-2021, Sekretaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si., Wakil ketua I DPRD Inhu Masyrullah, SP, Forkopimda, dan gabungan ormas inhu.

Operasi keselamatan lancang kuning-2021 ini merupakan operasi gabungan satgas pusat bersama satgas daerah dan satgas Polres didukung instansi terkait, dalam menyelenggarakan operasi ini kepolisian pusat menggunakan sandi operasi Keselamatan -2021, dan untuk polda riau dengan sandi operasi Keselamatan lancang kuning-2021  TMT 12 s/d 25 april 2021.

Dalam sambutannya, Kapolres inhu menyebutkan sesuai amanat undang-undang  nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan agar kita semua diharapakan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (kamseltibcar), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kwalitas pelayanan kepada publik.

Dalam rangka penyesuaian perkembangan situasi saat ini dalam masa Pandemi covid-19 operasi Keselamatan Lancang Kuning-2021 bertujuan meningkatkan kepatuhan disiplin Masyarakat tentang protokol kesehatan, tertib berlalu lintas dan menurunkan angka fatalitas korban laka serta pemahaman Masyarakat tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021, tutup Efrizal.

Kapolres Inhu juga memberikan penyematan dan pemasangan pita tanda ops keselamatan lancang kuning 2021 secara simbolis kepada perwakilan Polri, TNI Dishub dan Satpol PP  jhs.
Share:
Komentar

Berita Terkini