-->

Persiapan Awal Jelang Pemilu 2024, KPU Inhil Lakukan Kunjungan Silaturrahmi ke Kesbangpol

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Herdian Asmi melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Gedung Eks Multiyears, Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Jum'at 16 April 2021.

Kedatangannya yang didampingi Sekretaris KPU Hamsani beserta Anggota Hasni, Ijul dan Ratih ini disambut langsung oleh Kaban Kesbangpol Azwir Zarmi dam Kabid Poldagri Muhibuddin.

Kaban Kesbangpol Azwir Zarmi yang diwawancarai awak media mengatakan, kedatangan rombongan KPU Inhil ini dalam rangka persiapan menyambut Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Sekarang kita bincang-bincang awal terkait persiapan yang direncanakan. Tentu 30 bulan menjelang Pemilu mungkin sudah mulai tahapannya, jadi dari Bulan Juli 2021 tahapannya berawal dari pusat," ujarnya.

Untuk ke daerah, 20 bulan menjelang Pemilu tahun 2024 atau pada Bulan Juli 2022 sudah mulai tahapannya.

Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan yang matang dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, khususnya persiapan tenaga dan perangkat, baik itu di Kesbangpol maupun KPU Inhil.

"Insya Allah, kita akan lakukan kunjungan balasan ke KPU selepas lebaran nanti," tambah Azwir.

Selanjutnya, ia berharap dengan persiapan yang lebih matang, pelaksanaan Pemilu tahun 2024 akan lebih meriah dan kondusif.

"Kita tentu tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karenanya jauh-jauh hari kita sudah mulai publikasi antara pemerintah daerah dengan KPU sebagai instansi pertikal," imbuhnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini