-->

Tingkatkan Iman dan Taqwa PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Rutin Melaksanakan Tadarus Quran Selama Bulan Ramadhan 1442 H

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Selama Bulan Suci Ramadhan, PC Muslimat NU Kabupaten Inhil menggelar kegiatan tadarus Al-Qur'an bersama setiap hari Senin sampai Kamis di Sekretariat PC Muslimat NU Jalan M Boya Tembilahan.

Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhil turut hadir pada kegiatan tadarus tersebut sekaligus bersilaturahmi dengan PC Muslimat NU, Rabu (14/4/2021).

Kedatangan rombongan Diskes yang saat itu dikomandoi Sekretaris Diskes Hj Rahmi Indrasuri disambut hangat oleh Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME beserta anggota.

Dalam kesempatan itu, pihak Diskes menyerahkan sebanyak 32 Al-Qur'an dari Kepala Puskesmas se-Kabupaten Inhil dan Pegawai Diskes kepada Muslimat NU. Sekretaris Diskes menyebutkan bahwa penyaluran Al-Qur'an tersebut merupakan program Diskes selama Bulan Ramadhan.

"Kami dari Dinas Kesehatan di samping memberikan pengertian dan himbauan tentang kesehatan, juga mengajak seluruh Puskesmas untuk menyumbangkan Al-Qur'an yang disalurkan ke rumah-rumah tahfidz, mushola, pesantren, dan lain-lain. Mudah-mudahan masyarakat semakin takwa membaca dengan Al-Qur'an, dan selalu sehat," ujarnya.

Sementara itu, Zulaikhah mengucapkan terimakasih atas inisiasi dan sumbangsih Diskes itu. Menurutnya Diskes turut mengambil peran dalam menyukseskan program pemerintah di bidang agama. Dirinya berharap agar Al-Qur'an ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama selama tadarus di bulan puasa.

"Saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas pemberian Al-Qur'an ini, mudah-mudahan yang mewakafkan Al-Qur'an juga mendapat pahala sebagaimana orang yang membacanya. Kita ada mengumpulkan infak sedekah, dan tadarus ini merupakan kegiatan baru kita selama bulan Ramadhan, mudah-mudahan kita diberikan kesempatan untuk dapat bersama sehingga kita betul-betul memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan amalan-amalan yang dianjurkan," urai Ibunda Kabupaten Inhil ini.

Selain itu, imbuhya, nanti Muslimat NU juga akan melaksanakan kegiatan buka bersama para lansia, bersempena pada peringatan Hari Kartini. Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini menilai, sebagai organisasi perempuan, sudah seharusnya Muslimat NU meneladani perjuangan Kartini sesuai tugas pokok dan fungsi, dalam hal ini dari segi keagamaan.

Tidak hanya itu, Zulaikhah menginstruksikan kepada seluruh organisasi wanita untuk mengikuti kegiatan sholat tasbih dan sholat dhuha berjamaah serta ceramah agama, di Masjid Al-Huda Tembilahan setiap hari Jum'at selama Bulan Ramadhan ini.

"Jadwalnya jam 8 sampai jam 10 pagi, biasanya kita hari Minggu sampai sholat zuhur berjamaah, tapi tahun ini atas saran dari Pak Bupati kita diminta merubah jadwalnya menjadi hari Jum'at. Dari infak itu nanti kita bisa juga buat kegiatan berbagi takjil, atau Jum'at Berbagi. Kita harus menjadi lebih baik dari kemarin agar menjadi orang yang beruntung, kalau kita sama saja dengan tahun kemarin kita merugi, apalagi kalau menurun maka celaka," pungkasnya.

Zulaikhah juga berpesan dengan tegas agar kegiatan apapun harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena angka positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali meningkat, padahal sebelumnya sudah menurun bahkan sempat nihil.

Share:
Komentar

Berita Terkini