-->

PolresPesawaran Laksanakan Vaksinasi Tahap Satu Pada Lansia,Guru,Serta Masyarakat

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung,- Kegiatan yang dilaksanakan Polres Pesawaran merupakan hal yang sangat penting dalam rangka pencegahan Covid- 19, yakni melakukan Vaksinasi pada lanjut usia (lansia) dan guru serta masyarakat umum bersama Dinas Kesehatan setempat di GSG Pemda Pesawaran dan Puskes Padang Cermin,Kamis (3/6/2021)

“Alkhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar serta tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan. Kemudian, kegiatan juga dilakukan secara berkala, ” Hal ini dikatakan Kapolres Pesawaran  AKBP Viro Aria Ratdmantyo Saat meninjau kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Kapolres Viro Aria Ratdmantyo mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tahap 1 satu ini dilaksanakan Urkes Bag Sumda Polres Pesawaran.

 Ia menjelaskan, bahwa petugas yang melaksanakan kegiatan tersebut diantaranya adalah Penda Tk I dr. Ratna Minanda F, Pengatur Tk I Musrianto, Brigpol Fitri Yani, dr. A. Deza (mitra), Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dan Tim Nakes Puskesmas Padang Cermin.

“Sasarannya adalah 60 Orang Lansia, 74 Guru, dan 10 Masyarakat umum. Namun yang hadir 144 Orang dan yang dapat divaksin ada 50 Orang Lansia, 74 Guru dan 10 Masyarakat karena 10 orang ditunda setelah dicek ada yang Tensi Tinggi, Sakit Jantung, Sakit Paru dalam pengobatan TBC, ” ungkap nya

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan pada pandemi corona dengan cara harus mematuhi protokol kesehatan covid-19 saat beraktifitas diluar rumah, lalu tetap menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas serta segera melapor atau menginformasikan manakala ada aktifitas yang mencurigakan.

“Segera informasikan dengan Bhabinkamtibmas dilingkungan desa masing-masing ketika ada aktifitas yang mencurigakan, semoga pandemi corona segera berakhir, ” pungkas nya. 

Oleh  :  Asmawi
Share:
Komentar

Berita Terkini