-->

Tim Penyusun Bersama Ke-Saibatinan Way Kepayang Rakor Dalam Pembuatan Buku Sejarah

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung, - Penyimbang Adat ke-Sai Batinan Gedung Cahya Makhga Desa Way Kepayang melaksanakan musyawarah bersama panitia pembuatan sejarah terkait penerbitan buku sejarah dengan judul "Titian Pemekonan Desa Way Kepayang " Lamban Balak Gedung Cahya Makhga Desa Way Kepayang Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Minggu, (17/ 10/2021).

Turut hadir dalam musyawarah tersebut Ketua tim Penyusun Ketua  Tihang Negekhi (Mulkan), para penyimbang adat Ke-Saibatinan Gedung Cahya Makhga, Pengikhan Mangku Makhga (Andriyansyah), Penetop Embokh Khaja Pemuka (Nasrulloh), Suku Kanan Khaja Pemimpin (Abi Usman), 
Hemi Afrizal ( Khadin Laksana), Meynaldi (Khaja Mentekhi), Khaja Surya Kusuma (Drs.H.Nukman,SPd,MM). Suku Kikhi Khaja Mangku Alam (Sarnubi), Khadin Utama (Deni Irawan), khaja ​​Bangsawan (Rendi), Khaja Sampukhna Jaya (Hanapi), Khaja Perwira (Andiansyah), beserta jajaran Panitia Tim Penyusun. 

Menurut Tihang Negekhi (Mulkan) ketua tim penyusunan dengan diadakan musyawarah penyimbang adat Desa berharap agar para Penyimbang Adat (Pandia Pakusakha) dapat mengkoreksi dan memberikan masukan sebelum buku diterbitkan.

"tujuan diadakan musyawarah ini agar Penyimbang Adat dapat mengkoreksi dan memberikan masukan terkait isi buku yang akan diterbitkan oleh tim penyusun buku demi terwujudnya sebuah buku yang diharapkan bersama," Ucapnya

Pengikhan Mangku Makhga (Andriansyah) menyambut baik dengan akan diterbitkannya buku sejarah desa dan berharap agar generasi mendatang bisa lebih mudah mengetahui sejarah asal usul berdirinya Desa Way Kepayang.

"Mudah-mudahan dengan adanya buku sejarah desa ini generasi kedepannya bisa lebih mudah untuk mengetahui asal usul dan tidak lupa sejarah Pemekonan/Desa yang ditinggali dan bisa menghormati para pendiri desa hingga timbul rasa untuk lebih memajukan desa kedepannya," Harap Pengikhan.

Ditempat yang sama Titian Muda (Oktoin Danial) Wakil Ketua Tim menyampaikan terbitnya buku dengan judul "Titian Pemekonan Desa Way Kepayang" ditargetkan akhir tahun 2021 ini selesai dan sudah dicetak. 

"Insya Allah Buku sejarah desa waykepayang ke-Sai Batinan Gedung Cahya Makhga berjudul Titian Pemekonan Desa Way Kepayang akhir tahun ini kita targetkan selesai dan dicetak," Kata Danial.

Oleh :  Asmawi .
Share:

Read Also:

Komentar

Berita Terkini