-->

PT.JJAA Kirim Anggota Satuan Pengaman(Satpam)Ikuti Diksar Satpam Gada Pratama

Publish: Indragiri pos ----
Sidomulyo Lampung Selatan,-Sebanyak 17 anggota satuan Pengaman(satpam) PT.JJAA sidomulyo Lamsel selesai mengikuti Pendidikan Dasar (DIKSAR) satpam di PUSDIK  TRAINING WING RANCA MAYA Bogor jawa barat.

Kegiatan yang di ikuti oleh 53 anggota satpam yang bernaung di bawah binaan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT.Delta Garda Persada di seluruh wilayah,  tergabung dalam Diksar angkatan ke XXVII.
 
Berlangsung selama 8 hari, dari tgl 18 s/d 25 Maret lalu dan 17 orang diantaranya adalah anggota satuan pengaman dari PT.JJAA sidomulyo Lampung Selatan.
perusahaan yang bergerak dibidang penggemukan ternak sapi /cotton field. 
yang mana diketahui perusahaan tersebut memang banyak menyerap tenaga kerja dari warga masyarakat sekitar khusus nya lampung selatan.dan dalam rangka meningkatkan SDM khusus nya bidang pengamanan PT.JJAA selaku User bekerja sama dengan Pt.Delta Garda Persada selaku BUJP mengirimkan angota satpam untuk melaksanakan Diksar Satpam.

Menurut keterangan A.Saiful (via WA) selaku chief Security di perusahaan PT.JJAA membenarkan hal tersebut,
karena dari anggota satpam yang ada belum semua mendapat sertifikat Pendidikan Dasar satpam.

Karena berdasarkan Perpol no.04 th 2020 tentang pemakaian seragam satpam.
seluruh anggota satpam diharuskan mengikuti Pendidikan Dasar satpam 
dan seorang anggota satpam baru sah mengenakan seragam dan kelengkapan satpam serta ber hak memakai PIN GADA PRATAMA apabila sudah mengikuti Diksar dan memiliki Sertifikat Pendidikan dasar satpam ,terang chief senior yang sudah terlebih dahulu mengenyam DIKSAR MADYA Di PUSDIK TRAINING WING RANCA MAYA Bogor jawa barat beberapa tahun yang lalu dan saat ini sudah menyandang GADA MADYA tersebut.

kemudian masih menurut keterangan Bp.A.Saiful dengan ada nya kegiatan tersebut diharapkan para anggota Satpam  dapat menggali dan mendapatkan  Ilmu mengenai TUPOKSI SATPAM dan kesamaptaan sehingga mereka  bisa  menerapkan dan mengaplikasan nya selama menjalan kan tugas, tentunya dengan penuh rasa tanggung jawab dan dengan dasar dasar hukum yang benar tutup beliau.

Oleh:Saz
Share:
Komentar

Berita Terkini