-->

Kecelakaan Speedboat di Inhil, 9 Orang Dinyatakan Tewas, 35 Selamat, Sisanya Masih Dalam Pencarian

Publish: Redaksi ----

INHIL - Speedboat EVELIN CALISA 01 dalam perjalanan menuju Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau mengalami insiden di perairan perbatasan antara Kecamatan Kateman dan Pulau Burung pada hari Kamis (27/4) sekitar pukul 13:40.

Dalam penampakan dari jarak jauh, Speedboat EVELINE CALISA 01 terlihat terbalik di dalam air, namun penyebab pasti kecelakaan dan jumlah korban masih belum diketahui.

Speedboat SB Evelin Calisa 01 berangkat dari Tembilahan pada pukul 10:40 WIB dengan Kapten Samran dan lima orang awak kapal. Penumpang yang ikut dalam pelayaran tersebut terdiri dari 45 orang dewasa dan 6 anak-anak, sehingga total jumlah penumpang berjumlah 51 orang.

Kapolres Inhil AKBP Rohoyat melalui Kasat Airud Iptu Ridwan mengkonfirmasi kebenaran insiden tersebut dan menyebutkan adanya 9 korban meninggal dunia yang telah ditemukan. Sementara jumlah penumpang yang masih hilang belum dapat dipastikan.

"Ada 9 orang meninggal dunia untuk data saat ini, 35 orang selamat. Sementara ada beberapa penumpang yang masih dicari. Masih proses kroscek dan pencarian terus," ujarnya.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan speedboat tersebut. Saat ini, kapal nelayan dan masyarakat setempat sedang berusaha melakukan evakuasi para korban yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.***
Share:
Komentar

Berita Terkini