-->

Wanita Buddhis Tembilahan Gelar Lomba Memasak Vegetarian Menyambut Hari Kartini

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Wanita Buddhis Indonesia (WBI) Ranting Tembilahan mengadakan lomba memasak vegetarian yang berlangsung di Vihara Buddhi Bhakti, Parit 9 Tembilahan pada Minggu (16/04/2023).

Ketua WBI Ranting Tembilahan, Noryati (Atian), mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah agenda rutin yang akan diselenggarakan setiap tahun dengan jenis lomba yang berbeda. Selain merayakan Hari Kartini, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk membangun silaturahmi antaranggota.

"Atiang mengungkapkan bahwa peserta lomba merupakan seluruh pengurus WBI Vihara Buddhis Bhakti Tembilahan," ujarnya.

Lebih lanjut, Atiang menjelaskan bahwa WBI bertujuan untuk menghimpun dan membina potensi wanita Buddhis yang berwawasan dan bertindak sesuai ajaran Buddha Dharma melalui transformasi diri dan sosial dengan memegang teguh nilai-nilai inklusivisme, pluralisme, universalisme, dan non-sektarian serta berkeyakinan kepada Dharmakaya (Sanghyang Adi Buddha / Tuhan Yang Maha Esa).

Selain itu, WBI juga berusaha untuk menjadi organisasi wanita Buddhis yang aktif dalam hal sistem manajemen cakupan wilayah, jumlah anggota, dan cakupan aktivitas melalui aktivis yang berdedikasi dan tulus serta menjaga harkat dan martabat wanita.

Ketua Yayasan Vihara Buddhis Bhakti, Deddy Sucaini Tembilahan, menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap bahwa melalui kegiatan tersebut, silaturahmi antaranggota dapat ditingkatkan. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini