-->

BBHAR DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Adakan Sunatan Masal di Rajabasa

Publish: Indragiri pos ----
RAJABASA LAMPUNG SELATAN,-Masih dalam rangka memperingati rangkaian Peringatan Bulan Bung Karno tahun 2023, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan mengadakan kegiatan sunat gratis di rumah salah satu warga desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa pada Jum'at (9/6).

Peserta sunat di ikuti oleh 12 (dua belas) peserta anak dari beberapa dusun di desa sukaraja yang tergolong masyarakat pra sejahtera atau tidak mampu yang berkolaborasi dengan tenaga kesehatan yang ada di lampung selatan, Kegiatan tersebut masih dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Juni 2023.

Merik Havit, SH., MH. selaku Kepala BBHAR Lamsel menjelaskan, sebagai kader partai saya wajib menggelorakan peringatan bulan bung karno, rangkaian acara yang dilaksanakan kali ini termasuk perintah partai dan arahan dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Bapak Hi. Nanang Ermanto untuk mengisi bulan bung karno dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Adapun tujuan yang disampaikannya yaitu untuk memperkokoh semangat kebangsaan dan inklusi sosial di tengah kontestasi nilai atau ideologi, membangkitkan dan memelihara memori kolektif masyarakat tentang ketokohan Soekarno, serta memperkuat nilai Pancasila dan spirit perjuangan Bung Karno sesuai kearifan lokal, Ujar Merik Havit.

Ditempat yang sama, perwakilan orang tua peserta sunat gratis, Rohini (45), mengungkapkan, rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Bapak Merik Havit yang sudah menggelar acara sunat gratis seperti ini di desa kami.

"Sunat gratis seperti ini sangat membantu kami, yang seharusnya biaya untuk sunat anak kami bisa kami pakai untuk kebutuhan lainnya." Tambah Rohini.

Semoga Bapak. Merik Havit dan rombongan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT dan tidak akan lelah membantu warga tidak mampu seperti kami, harap Rohini.

Sebelumnya pada jum'at (2/6) juga diadakan sunat gratis di desa canti yang di ikuti oleh 5 (lima) peserta dalam rangkaian peringatan bulan bung karno tahun 2023.(Saz).
Share:
Komentar

Berita Terkini