-->

Bentuk IPPNU di Mandah, Ketua PC Muslimat NU Inhil, Remaja Putri Harus Dibekali Ilmu Agama

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Hj Zulaikhah Wardan SSos ME selaku Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil menghadiri Pembentukan IPPNU Kecamatan Mandah, Senin (23/11/2020).

Ibunda Kabupaten Inhil ini mengatakan bahwa IPPNU dirasa penting dibentuk, karena remaja putri adalah calon Ibu yang akan melahirkan generasi bangsa di masa mendatang, maka para remaja putri harus dibekali ilmu agama agar dapat mendidik putra-putrinya kelak.

"Saat ini banyak aliran-aliran, paham-paham yang bisa menyesatkan anak-anak kita. Bahkan orangtua pun bisa tersesat kalau tidak tau, tidak paham. Berdasarkan keresahan inilah yang membuat kami merasa perlu untuk membentuk IPPNU," ujarnya.

Di samping membentengi remaja dari kemaksiatan, imbuhnya, yang paling penting remaja adalah generasi penerus bangsa. Jika remaja tidak diberi pemahaman tentang Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), Zulaikhah merasa khawatir ajaran Rasulullah yang selama ini telah dilaksanakan akan hilang di kemudian hari.

"Merekalah yang akan menggantikan kami, Ibu-ibu Muslimat NU yang akan tua dan tiada, maka perlu kader untuk menggantikan. Mereka calon Ibu yang akan melahirkan generasi muda, mereka harus tau nilai-nilai Islam Ahlussunnnah wal Jamaah yang selama ini kita laksanakan. Contoh yasinan, Isra' Mi'raj, Maulid Nabi. Di perkotaan banyak aliran yang menyampaikan kegiatan itu tidak perlu, mereka menyebut kegiatan itu bid'ah. Jika kita tidak memberikan pembinaan, kita khawatirkan ketika kita sudah tidak ada nanti tidak ada lagi kegiatan yasinan, ziarah kubur, tahlilan," papar Zulaikhah.

Turut hadir dalam momen tersebut Camat Mandah, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandah, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Mandah beserta pengurus, dan anggota IPPNU Kecamatan Mandah.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini