-->

Dandim 0314 Sertijab Danramil Pelangiran dan Batang Tuaka

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Guna memenuhi kebutuhan administrasi satuan jajaran TNl AD khususnya di jajaran Kodim 0314/lnhil, hari ini Kodim 0314/lnhil melaksanakan upacara serah terima jabatan Danramil bertempat di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Jum'at (15/09/20Chandra21).

Kegiatan Sertijab ini dihadiri oleh Dandim 0314/lnhil, seluruh perwira staf Kodim 0314/lnhil, Danramil jajaran beserta perwakilan anggota dari tiap tiap Koramil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LlV (lima puluh empat) beserta anggota dan pengurus Persit.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang memimpin langsung upacara serah terima jabatan ini dalam amanatnya mengatakan bahwa perputaran atau pergantian jabatan merupakan suatu hal yang biasa terjadi di lingkungan TNl AD, baik itu yang keluar, yang masuk maupun rotasi internal didalam sebuah satuan untuk memberikan penyegaran bagi organisasi itu sendiri maupun pembinaan karier yang bersangkutan.

"Hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan 2 jabatan yaitu Danramil 10/Pelangiran yang semula dijabat oleh Pelda Wagianto sebagai Pjs diserahkan kepada Kapten Czi Asmara Hadi dan Danramil 12/Batang Tuaka dari Pjs Pelda Suriadi diserahkan kepada Kapten Arh Agus Purwanto. Saya ucapkan selamat datang kepada Kapten Arh Agus Purwanto dan Kapten Czi Asmara Hadi beserta istri di Kodim 0314/lnhil," kata Dandim.

Ia menambahkan apapun prosesnya perpindahan ini, bagaimanapun jalan ceritanya, namun ini adalah suratan takdir yang harus diterima dengan lapang dada, dilaksanakan dengan sebaik baiknya dengan penuh dedikasi dan loyalitas agar tugas tugas yang di emban dapat dilaksanakan dengan baik.

"Saya yakin dan percaya dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman di satuan satuan sebelumnya, Kapten Czi Asmara Hadi dan Kapten Arh Agus Purwanto dapat melaksanakan tugas ini dengan baik," tuturnya.

Segera laksanakan orientasi, pengenalan wilayah dekati tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, jalin kekompakan dan segera telaah tugas tugas yang menanti di depan.

Semakin tahun semakin waktu berjalan,tugas kita bukanlah semakin ringan tetapi semakin berat, apalagi dikaitkan dengan tekhnilogi digital yang sudah memasuki kehidupan kita sehari hari,tugas seorang Danramil tidak seperti dulu, seperti 10 atau 15 tahun yang lalu.

Saat ini tantangan semakin berat, masyarakat semakin kritis, namun jangan jadikan semua itu kendala, tetapi jadikan itu sebagai peluang yang dapat mendukung tugas kita kedepannya.

"Saya berharap kepada ibu persitnya,dukung terus semua tugas suami dan bantu serta dukung ketua Persit Cabang 54 agar organisasi Persit juga dapat berjalan dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya ucapkan terimakasih kepada Peltu Suriadi dan Pelda Wagianto saya do'akan kedepannya dapat menjadi definitif Danramil yang sesungguhnya. Namun pengalaman yang sudah, itu adalah sebuah pengalaman yang berharga karena tidak semua orang merasakan pengalaman seperti apa yang bapak bapak rasakan," tukasnya.

Jadikan pengalaman selama menjadi Pjs Danramil kemarin untuk dapat melakukan tugas yang baru yang akan bapak hadapi.

Terakhir, jaga selalu keharmonisan dalam berumah tangga Jaga selalu kekompakan dan kerukunan sesama dan jaga selalu kesehatan terlebih saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid 19 karena kesehatan itu adalah hal yang paling utama.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pejabat baru,mudah mudahan dengan kehadiran bapak bapak Kodim 0314/lnhil ini akan semakin jaya, akan semakin sukses dan kita semua dapat kompak dalam rasa kekeluargaan yang tinggi," imbuhnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini